Vegeta - Dragonball Z 2
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, July 19, 2013

Asal muasal Blog Cincalu.blogspot.com


Kalo kita berbicara tentang blog http://cincalu.blogspot.com/ maka yang anda pikirkan apa itu cincalu, para sahabat sering bertanya kepada saya apa itu cincalu, nah damlam postingan kali ini saya membahas tentang asal muasal kata cincalu di http://cincalu.blogspot.com/.

Kata cincalu berasal dari kata makanan khas daerah Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat - Kalimantan tengah, cincalu berasal dari udang kecil atau yang disebut udang papai di kalimantan tengah yang di fermentasi melalui beberapa proses tahapan yang lumayan lama yaitu dari mulai proses pengeringan sampai proses fermentasi.

Rasa dari cincalu ini cukup enak sebagai makanan penambah apalagi di makan dengan sambal terasi wah wenaknya..........
Jadi mulai sekarang para sahabat sudah tahu kan asal muasal nama blog cincalu, jika para sahabat ingin mencoba rasa khas cincalu, datanglah ke Pangkalan Bun, akan saya antarkan ke tempat pembuatanya.

Sekalian saya kasih tau cara pembuatanya biar sobat dapat membuatnya dirumah
1. Keringkan udang kecil dibawah sinar matahari
2. Masukkan udang kecil yang sudah kering kedalam toples atau tupperwere
3. Taburi garam seukupnya
4. Tunggu sekitar 2 hari dan siap di makan

Oke sampai disini dulu penjelasan saya karena sudah capek mengetik ....... Salam CINCALU


No comments: