Vegeta - Dragonball Z 2
English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, March 15, 2013

Padamnya Listrik Di Pangkalan Bun - KALTENG



               Padamnya listrik pada akhir-akhir ini sangat membuat resahnya warga masyarakat daerah Pangkalan Bun – Kalteng, sudah lebih dari setengah bulan terakhir aktivitas warga terganggu akibat padamnya listrik ini, dari mulai perkantoran, sekolah, dll. Namun belum ada konfirmasi dari PLN tentang apa yang mengakibatkan padamnya listrik, sampai sekarang terjadi simpang siur bahwa PLN di Pangkalan Bun mengalami kerugian sehingga pihak PLN sengaja memadamkan listrik untuk menutupi kerugian.

                Namun PLN menyebutkan padamnya lisrik karena berbagai macam alasan seperti : Tiang listrik jarak jauh yang tumbang, akibat monyet tersengat listrik, sampai kurangnya pasokan batu bara, namun sampai sekarang masyarakat belum mengetahui penyebab pasti padamnya listrik, setiap padamnya lampu kantor PLN di jaga oleh polisi, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan contohnya yang terjadi di samarinda akibat warga mengamuk karena padamnya lampu setiap hari sehingga kantor PLN dibakar warga.

                Tampaknya warga Pangkalan Bun masih sabar dalam menghadapi padamnya listrik di daerahnya ini, PLN pun mulai resah karena setiap listrik padam warga selalu menelpon PLN, dan terkadang nomor PLN tersebut tidak aktif. Namun padamnya listrik ini mengakibatkan melonjaknya penjualan mesin generator di toko-toko, hal ini membuat pemilik toko meraup keuntungan yang besar dari penjualan mesin generator ini.

                Masyarakat mengharapkan agar listrik di daerah Pangkalan Bun tidak padam lagi, sehingga aktivitas perkantoran dan belajar mengajar di sekolah tidak terganggu, begitu pula di rumah yang akan menambah biaya untuk membeli mesin generator yang harganya cukup mahal, dan masyarakat meminta agar setiap padamnya listrik dapat di jadwalkan tidak asal padam saja dan disertakan alasan yang jelas. 

No comments: